Monday, May 15, 2017

sadiposip

MotoGP Bicara Kehebatan Valentino Rossi

Jakarta, CNN Indonesia -- Pebalap rookie di MotoGP 2017, Johann Zarco, bicara kehebatan Valentino Rossi. Pebalap yang memulai debutnya bersama Monster Yamaha Tech 3 di MotoGP itu menilai usia tak menghalangi Rossi.

Zarco disebut-sebut sebagai salah satu pebalap rookie yang tengah naik daun. Bahkan pebalap asal Perancis itu disebut-sebut akan menggantikan peran Rossi di Yamaha.

Tampil di Sirkuit Jerez Spanyol, pebalap 26 tahun itu nyaris meraih podium. Zarco finis di posisi keempat di belakang Jorge Lorenzo dengan selisih waktu 17,601 detik dari podium pertama Dani Pedrosa.

Kecuali di Sirkuit Losail Qatar, Zarco selalu finis di posisi lima besar. Dengan raihannya itu, juara dunia Moto2 2015 dan 2016 tersebut bercokol di peringkat keenam klasemen sementara MotoGP dengan mendulang 35 poin.

Tentu hal bukan pencapaian biasa bagi seorang pebalap rookie di MotoGP.

Meski demikian, Zarco mengakui masih harus berusaha keras untuk belajar di MotoGP karena minim pengalaman.

"Faktanya bahwa saya masih kurang pengalaman di MotoGP dan itu yang menyebabkan masalah bagi saya. Sebab, membutuhkan semua parameter teknis di bawah kendali untuk menyimpan energi," terang Zarco kepada Speedweek.

Zarco lantas membandingkan pengalamannya yang tidak ada apa-apanya dibandingkan Rossi di MotoGP.

"Valentino Rossi mungkin berbeda 11 tahun lebih tua dari saya, namun ia lebih bugar hingga akhir balapan dibandingkan saya," tutur Zarco.

"Saya harus bekerja keras untuk masalah ini (kebugaran), tapi itu merupakan proses normal," sambungnya. (har)

This article forwarded via FORWARD RSS - http://forward.fullcontentrss.com If you no longer wish to receive email from Forward RSS, click here to unsubscribe: http://forward.fullcontentrss.com/unsubscribe.php

Subscribe to this Blog via Email :