Wednesday, June 13, 2018

sadiposip

Tips : Jaga Kerahasiaan One Time Password (OTP)

Untuk melihat versi online klik disini
Permata Bank
spacer

Nasabah Yang Terhormat,

Kami mengucapkan terima kasih atas kepercayaan Anda yang telah diberikan dalam menggunakan jasa dan layanan perbankan kami.

Dengan ini, kami menginformasikan kepada Nasabah, “Tips : Jaga Kerahasiaan One Time Password (OTP).”  OTP adalah kode verifikasi yang dikirimkan melalui SMS atau email untuk memastikan kebenaran transaksi oleh pemilik rekening.

Demi keamanan dan kenyamanan Anda bertransaksi, maka Anda harus menjaga rahasia data/informasi, terutama Response Code (Kode Otentikasi Transaksi – One Time Password disingkat OTP). Cukup mengingatnya dan jangan dicatat dimana pun,

PermataBank tidak pernah meminta data/informasi rahasia dari Nasabah, terutama Response Code/OTP (sandi/kode rahasia/password).

Anda harus waspada dan berhati-hati atas segala tindak penipuan yang mengatas-namakan PermataBank.

Modus penipuannya, seperti : penukaran point reward, mendapatkan cash back, mendapat undian hadiah mobil/motor, pembatalan transaksi di merchant, pengkinian data Nasabah, mendapatkan discount harga yang tidak masuk akal, kesempatan penawaran hanya berlaku sekali, jangan lewatkan kesempatan emasi ini, dan lain-lain.

Biasanya korban penipuan dibujuk/ditipu/disyaratkan untuk menyebutkan KODE TERTENTU dari SMS yang diterima korban yang berkedok sebagai kode penukaran, namun yang sebenarnya adalah Kode Otentikasi transaksi, KODE OTP transaksi online, ataupun KODE SMS TOKEN, yang bertujuan untuk MEMINDAHKAN DANA keluar dari rekening Nasabah.

Nasabah wajib merahasiakan data/informasi rahasia, terutama  OTP, dan Anda tidak  memberitahukannya kepada orang lain, termasuk petugas PermataBank.

Untuk  menjaga keamanan data rekening saat Nasabah menghubungi petugas Contact Center, kini PermataBank menggunakan teknologi Voice ID yang menggunakan pola suara untuk menghasilkan identifikasi unik dari setiap individu.

Selain itu Voice ID dapat mempersingkat waktu proses verifikasi, sehingga kebutuhan nasabah dapat segera ditangani.

Jika ada hal yang mencurigakan dan tidak wajar, maka segera  akhiri percakapan/pembicaraan atau dapat menghentikan transaksi tersebut.

Selanjutnya, Anda harus menghubungi/konfirmasi :
(i). PermataTel di nomor 1500-111, atau
(ii). Kunjungi cabang PermataBank terdekat, atau
(iii). Email : care@permatabank.co.id.

 

Hormat kami,
PermataBank

 

spacer
Klik dan follow akun sosmed kami untuk terus update
dengan beragam penawaran & tips menarik lainnya
icon Line
icon Instagram
icon Facebook
PermataDebit Plus
Permata Contact Center 1500111 | www.permatabank.com
PT. Bank Permata, Tbk, terdaftar dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan


Want to change how you receive these emails?
You can update your preferences or unsubscribe from this list

Subscribe to this Blog via Email :