| Nasabah Yang Terhormat, Kami mengucapkan terima kasih atas kepercayaan Anda yang telah diberikan dalam menggunakan jasa dan layanan perbankan kami. Dengan ini, kami menginformasikan kepada Nasabah, “Tips : Jaga Kerahasiaan One Time Password (OTP).” OTP adalah kode verifikasi yang dikirimkan melalui SMS atau email untuk memastikan kebenaran transaksi oleh pemilik rekening. Demi keamanan dan kenyamanan Anda bertransaksi, maka Anda harus menjaga rahasia data/informasi, terutama Response Code (Kode Otentikasi Transaksi – One Time Password disingkat OTP). Cukup mengingatnya dan jangan dicatat dimana pun, PermataBank tidak pernah meminta data/informasi rahasia dari Nasabah, terutama Response Code/OTP (sandi/kode rahasia/password). Anda harus waspada dan berhati-hati atas segala tindak penipuan yang mengatas-namakan PermataBank. Modus penipuannya, seperti : penukaran point reward, mendapatkan cash back, mendapat undian hadiah mobil/motor, pembatalan transaksi di merchant, pengkinian data Nasabah, mendapatkan discount harga yang tidak masuk akal, kesempatan penawaran hanya berlaku sekali, jangan lewatkan kesempatan emasi ini, dan lain-lain. Biasanya korban penipuan dibujuk/ditipu/disyaratkan untuk menyebutkan KODE TERTENTU dari SMS yang diterima korban yang berkedok sebagai kode penukaran, namun yang sebenarnya adalah Kode Otentikasi transaksi, KODE OTP transaksi online, ataupun KODE SMS TOKEN, yang bertujuan untuk MEMINDAHKAN DANA keluar dari rekening Nasabah. Nasabah wajib merahasiakan data/informasi rahasia, terutama OTP, dan Anda tidak memberitahukannya kepada orang lain, termasuk petugas PermataBank. Untuk menjaga keamanan data rekening saat Nasabah menghubungi petugas Contact Center, kini PermataBank menggunakan teknologi Voice ID yang menggunakan pola suara untuk menghasilkan identifikasi unik dari setiap individu. Selain itu Voice ID dapat mempersingkat waktu proses verifikasi, sehingga kebutuhan nasabah dapat segera ditangani. Jika ada hal yang mencurigakan dan tidak wajar, maka segera akhiri percakapan/pembicaraan atau dapat menghentikan transaksi tersebut. Selanjutnya, Anda harus menghubungi/konfirmasi : (i). PermataTel di nomor 1500-111, atau (ii). Kunjungi cabang PermataBank terdekat, atau (iii). Email : care@permatabank.co.id. Hormat kami, PermataBank |